PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA PADA CV SENTRAL MOTOR BANJARMASIN

Imelda, Sri and Huwaida, Hikmayanti and Rofiï, Rofii (2016) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA PADA CV SENTRAL MOTOR BANJARMASIN. Intekna, 16 (1). pp. 69-76. ISSN 1412 – 5609

[img] Text
2.INTEKNA,Volume 16, No. 1, Mei 2016_PENGARUH BAURAN PEMASARAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Share Alike.

Download (329kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui komponen bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan distribusi berpengaruh secara secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian mobil Toyota CV Sentral Motor Banjarmasin dan mengetahui komponen bauran pemasaran dominan yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Toyota pada CV Sentral Motor Banjarmasin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel Product (X1), Price (X2), Place (X3), dan Promotion (X4) memberikan pengaruh sebesar 52,5% terhadap Keputusan Pembelian (Y). Secara parsial dari masing-masing variabel independen Product (X1) sebesar 2,196, Price (X2) sebesar 3,197, Promotion (X4) sebesar 2,247 mempunyai pengaruh yang signifikan positif terhadap variabel keputusan pembelian (Y) mobil pada CV Sentral Motor Banjarmasin. Sedangkan untuk Place (X3) sebesar 0,365 mempunyai pengaruh namun nilainya tidak signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Pengaruh yang paling dominan adalah variabel Price (X2) yang dapat dilihat dari besarnya koefisien regresi yakni sebesar 0,459. Tingkat kontribusi pengaruh variabel Price (X2) terhadap variabel keputusan pembelian (Y).

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5603 Business Administration
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Sri Imelda
Date Deposited: 20 Mar 2019 13:49
Last Modified: 20 Mar 2019 13:49
URI: http://repository.poliban.ac.id/id/eprint/138

Actions (login required)

View Item View Item