Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Telepon Genggam

  • Hikmayanti Huwaida

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor produk, harga, tempat, promosi terhadap keputusan membeli telepon genggam melalui faktor psikologi dan karakteristik pelajar SMU Negeri 1 Tamiang Layang. Data dianalisis dengan menggunakan analisis jalur (path analysis).

Hasil penelitian membuktikan bahwa faktor bauran pemasaran tidak berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian telepon genggam. Faktor promosi terbukti mempengaruhi secara tidak langsung keputusan pembelian telepon genggam melalui faktor psikologi pelajar SMU Negeri 1 Tamiang Layang. Pengaruh tersebut terbukti signifikan dan paling dominan terhadap keputusan pembelian telepon genggam.

Published
2016-05-01
How to Cite
HUWAIDA, Hikmayanti. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Telepon Genggam. Jurnal INTEKNA : Informasi Teknik dan Niaga, [S.l.], v. 16, n. 1, p. 82-93, may 2016. ISSN 2443-1060. Available at: <http://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/intekna/article/view/329>. Date accessed: 20 mar. 2019.
Section
Articles