Strategi Promosi Guna Meningkatkan Omzet Penjualan Sparepart Dan Service Pada PT Nusantara Borneo Motor

Imelda, Sri and Huwaida, Hikmayanti (2016) Strategi Promosi Guna Meningkatkan Omzet Penjualan Sparepart Dan Service Pada PT Nusantara Borneo Motor. Intekna, 16 (2). pp. 174-183. ISSN 2443-1060

[img] Text
361 - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (10kB)
Official URL: http://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/intekna/art...

Abstract

Tujuan penelitian ini mengetahui strategi promosi yang telah dilakukan, dan mengetahui strategi promosi yang tepat untuk meningkatan omzet penjualan sparepart dan service pada PT Nusantara Borneo Motor Banjarmasin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan kegiatan strategi promosi kurang maksimal untuk meningkatkan omzet penjualan spare part dan service pada PT Nusantara Borneo Motor Banjarmasin. Hal tersebut menyebabkan omzet yang ditargetkan belum tercapai. Pemecahan masalah yaitu melakukan strategi promosi yang efektif dengan melakukan personal selling, promosi penjualan, periklanan, dan publisitas.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5603 Business Administration
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Hikmayanti Huwaida
Date Deposited: 26 Mar 2019 03:57
Last Modified: 26 Mar 2019 03:57
URI: http://repository.poliban.ac.id/id/eprint/189

Actions (login required)

View Item View Item