Pengembangan Skill Guna Meningkatkan Kinerja Sekretaris Pada Pt Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan

Rofiï, Rofii and Mukti, Sekar Arum (2018) Pengembangan Skill Guna Meningkatkan Kinerja Sekretaris Pada Pt Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan. Intekna, 17 (1). pp. 69-78. ISSN 2443-1060

[img] Text
497-13-1024-1-10-20180122.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (432kB)
Official URL: http://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/intekna/art...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi kendala dalam pengembangan skill guna meningkatkan kinerja sekretaris pada PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan, dan untuk mengetahui pengembangan skill sekretaris yang perlu dilakukan oleh PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif, yang mana penulis hanya menggambarkan masalah sebagaimana adanya atau sesuai dengan kenyataan yang terjadi pada objek penelitian. Dalam teknik pengumpulan data penulis melakukan observasi yaitu pengamatan secara langsung di lapangan, serta dokumentasi berupa foto-foto dan wawancara secara langsung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kalimantan Selatan memiliki sekretaris yang kurang menguasai skill dasar sebagai seorang sekretaris sehingga menyebabkan kinerja sekretaris kurang efektif dan efisien. Hal ini disebabkan karena sekretaris merupakan seorang lulusan Sarjana Komputer sehingga tidak memiliki pengetahuan mendasar mengenai kesekretarisan, dan juga dikarenakan perusahaan tidak pernah memberikan pelatihan khusus tentang kesekretarisan. Untuk mengatasi masalah ini sekretaris harus berinisiatif untuk mengembangkan skill salah satunya dengan cara mempelajari literature yang ada hubungannya dengan skill tersebut, selain itu perusahaan juga harus mengadakan pelatihan untuk sekretaris dengan menerapkan sasaran pelatihan, menyusun kurikulum, menetapkan sarana, memilih peserta, dan menetapkan waktu pelaksanaan. Dengan melakukan strategi tersebut maka skill sekretaris akan berkembang dan kinerja sekretaris akan menjadi lebih baik.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengembangan skill, kinerja sekretaris
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5603 Business Administration
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Staf Editor P3M
Date Deposited: 22 Mar 2019 14:57
Last Modified: 22 Mar 2019 14:57
URI: http://repository.poliban.ac.id/id/eprint/259

Actions (login required)

View Item View Item