Kualitas Pelayanan Customer Service Dan Loyalitas Nasabah Pada Bank Bri Unit Veteran Banjarmasin

Imelda, Sri (2018) Kualitas Pelayanan Customer Service Dan Loyalitas Nasabah Pada Bank Bri Unit Veteran Banjarmasin. Intekna, 17 (2). pp. 105-111. ISSN 2443-1060

[img] Text
469-13-1028-1-10-20180127.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (376kB)
Official URL: http://ejurnal.poliban.ac.id/index.php/intekna/art...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kualitas pelayanan Customer Service dan loyalitas nasabah Pada Bank BRI Kantor Unit Veteran Banjarmasin. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan customer service kurang maksimal. Perlu ditingkatkan pelayanan yang mengutamakan kepentingan nasabah, tepat dan cepat sesuai waktu yang dijanjikan, cepat tanggap terhadap masalah yang disampaikan nasabah, serta selalu sigap dan siap bila ada nasabah yang meminta bantuan. Loyalitas nasabah Bank BRI Kantor Unit Veteran Banjarmasin tetap setia, banyak nasabah yang puas dan sangat setuju untuk menggunakan Bank untuk keperluan usaha dan lain-lain, merekomendasikan kepada pihak lain, nasabah merasa tertarik, merasa nyaman, dan tidak terpengaruh oleh tawaran bank lain. Bank BRI Kantor Unit Veteran Banjarmasin hanya perlu memperbaiki kualitas pelayanan yang dikeluhkan nasabah maka nasabah akan 100% setia terhadap bank tersebut. Agar nasabah sepenuhnya loyal terhadap bank tersebut. Pihak bank yang terkait harus memberikan pengetahuan lebih terhadap karyawan berdasarkan konsep dimensi kualitas pelayanan, yang akhirnya menjadi sebagai penentu konsep tingkat kepuasan nasabah, yaitu dengan meningkatkan kinerja pelayanan atau kualitas pelayanan menggunakan TERRA.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, , Loyalitas Nasabah.
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Staf Editor P3M
Date Deposited: 26 Mar 2019 04:35
Last Modified: 26 Mar 2019 04:35
URI: http://repository.poliban.ac.id/id/eprint/273

Actions (login required)

View Item View Item