LAPORAN PENELITIAN_ MODEL PENGAMBILAN KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS AKIBAT LINGKUNGAN SOSIAL DAN ASPEK PSIKOLOGIS INDIVIDU (STUDI PADA PERGURUAN TINGGI SE KALIMANTAN SELATAN)

Rofi'i, Rofi'i and Huwaida, Hikmayanti and Imelda, Sri (2015) LAPORAN PENELITIAN_ MODEL PENGAMBILAN KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS AKIBAT LINGKUNGAN SOSIAL DAN ASPEK PSIKOLOGIS INDIVIDU (STUDI PADA PERGURUAN TINGGI SE KALIMANTAN SELATAN). Other. P3M Politeknik Negeri Banjarmasin.

This is the latest version of this item.

[img] Text
11. _LAPORAN AKHIR PENELITIAN_ NOVEMBER 2015.pdf - Other

Download (713kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan sosial dan aspek psikologis individu secara simultan maupun parsial terhadap pengambilan keputusan mahasiswa dalam memilih Jurusan Administrasi Bisnis di Perguruan Tinggi se Kalimantan Selatan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, unit analisisnya adalah mahasiswa Administrasi Bisnis dengan pengukuran variabel menggunakan skala likert, teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada responden, data yang terkumpul dianalisis menggunakan Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan sosial dan aspek psikologis individu secara simultan berpengaruh positif dan signifikan sebesar 33,1 % terhadap pengambilan keputusan mahasiswa dalam memilih Jurusan Administrasi Bisnis. Lingkungan sosial secara parsial berpengaruh positif namun tidak signifikan, dan Aspek psikologis individu secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan mahasiswa dalam memilih Jurusan Administrasi Bisnis.

Item Type: Monograph (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5603 Business Administration
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > D3 Manajemen Informasi
Depositing User: Hikmayanti Huwaida
Date Deposited: 18 May 2019 00:43
Last Modified: 18 May 2019 00:43
URI: http://repository.poliban.ac.id/id/eprint/363

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item