Imelda, Sri (2017) Kualitas Pelayanan Customer Service Dan Loyalitas Nasabah Pada Bank Bri Unit Veteran Banjarmasin. Intekna, 17 (2). pp. 105-111. ISSN 2443-1060
![]() |
Text
469 - Published Version Download (11kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kualitas pelayanan Customer Service dan loyalitas nasabah Pada Bank BRI Kantor Unit Veteran Banjarmasin. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan customer service kurang maksimal. Perlu ditingkatkan pelayanan yang mengutamakan kepentingan nasabah, tepat dan cepat sesuai waktu yang dijanjikan, cepat tanggap terhadap masalah yang disampaikan nasabah, serta selalu sigap dan siap bila ada nasabah yang meminta bantuan. Loyalitas nasabah Bank BRI Kantor Unit Veteran Banjarmasin tetap setia, banyak nasabah yang puas dan sangat setuju untuk menggunakan Bank untuk keperluan usaha dan lain-lain, merekomendasikan kepada pihak lain, nasabah merasa tertarik, merasa nyaman, dan tidak terpengaruh oleh tawaran bank lain. Bank BRI Kantor Unit Veteran Banjarmasin hanya perlu memperbaiki kualitas pelayanan yang dikeluhkan nasabah maka nasabah akan 100% setia terhadap bank tersebut. Agar nasabah sepenuhnya loyal terhadap bank tersebut. Pihak bank yang terkait harus memberikan pengetahuan lebih terhadap karyawan berdasarkan konsep dimensi kualitas pelayanan, yang akhirnya menjadi sebagai penentu konsep tingkat kepuasan nasabah, yaitu dengan meningkatkan kinerja pelayanan atau kualitas pelayanan menggunakan TERRA
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5603 Business Administration |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sri Imelda |
Date Deposited: | 26 Mar 2019 04:28 |
Last Modified: | 26 Mar 2019 04:28 |
URI: | http://repository.poliban.ac.id/id/eprint/239 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |