Imelda, Sri (2017) Strategi Pelayanan Teller Untuk Meningkatkan Kepuasan Nasabah Pada PT BRI KCP Kayutangi Banjarmasin. Intekna, 17 (1). pp. 47-53. ISSN 2443-1060
![]() |
Text
492 - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Share Alike. Download (12kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui strategi pelayanan teller dalam melayani nasabah, dan strategi teller yang baik dalam melayani nasabah guna tercapainya kepuasan nasabah. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Data yang digunakan data primer dan sekunder. Teknik menentukan sampel adalah non probability sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik data descriptive kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan persentase terbesar sebesar 18% nasabah merasa tidak puas terhadap pemberian solusi atas suatu permasalahan secara terinci dan paham (Assurance). Layanan teller yang diberikan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk KCP Kayu Tangi Banjarmasin masih belum memuaskan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk KCP Kayu Tangi Banjarmasin yaitu dengan meningkatkan kinerja pelayanan atau kualitas pelayanan menggunakan TERRA. Untuk mencapai kualitas pelayanan yang baik, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh Teller antara lain pelanggan/nasabah adalah raja, teller adalah cerminan citra perusahaan, menciptakan kesan positif kepada nasabah. Menjaga penampilan seorang teller, menjaga keramahan dan kesopanan selama berinteraksi dan prinsip melayani dengan hati, dan meningkatkan lagi skill yang dimiliki teller seperti kesigapan/kecakapan kerja agar nasabah merasa puas.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5603 Business Administration |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sri Imelda |
Date Deposited: | 26 Mar 2019 04:29 |
Last Modified: | 26 Mar 2019 04:29 |
URI: | http://repository.poliban.ac.id/id/eprint/240 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |