PENGARUH BRAND IMAGETERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU XENIA PADA PT NUSANTARA INDAH DAIHATSU KOTA BANJARMASIN

Wardhana, Wahyu and Novyanti, Rika and Fadhallah, Ahmad Trodjen (2018) PENGARUH BRAND IMAGETERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL DAIHATSU XENIA PADA PT NUSANTARA INDAH DAIHATSU KOTA BANJARMASIN. In: Seminar Nasional ASBIS 2018, 7 November 2018, Banjarmasin, Indonesia.

[img] Text
287-Article Text-369-1-10-20181225.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (588kB)
Official URL: http://e-prosiding.poliban.ac.id/index.php/asbis/a...

Abstract

Tujuan penelitianini adalah (1) untuk mengetahui komponen brand image yang terdiri dari corporate image, user image, product image berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia pada PT Nusantara Indah Daihatsu Kota Banjarmasin, dan (2) untuk mengetahui komponen brand image yang terdiri dari corporate image, user image, product image yang dominan berpengaruhterhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia pada PT Nusantara Indah Daihatsu Kota Banjarmasin. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Sumber data penelitian dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknikpengumpulandatadalampenelitianiniadalahobservasidankuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel Brand Image (corporate image, user image dan product image) dengan Sig F 0,000 < 0,05 dengan F hitung 12,766 (F hitung >F tabel = 12,766 > 2,901), hal tersebut berarti ketiga variabel Brand Image secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia pada PT Nusantara Indah Daihatsu Kota Banjarmasin, dan (2) variabel yang lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia pada PT Nusantara Indah Daihatsu Kota Banjarmasin adalah user image dengan nilai Thitung5,312sedangkanCorporateImagehanya1,981danProductImage hanya 0,919.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Staf Editor P3M
Date Deposited: 15 Jul 2019 20:58
Last Modified: 15 Jul 2019 20:58
URI: http://repository.poliban.ac.id/id/eprint/371

Actions (login required)

View Item View Item