STRATEGI PENGEMBANGAN DIGITAL ENTREPRENEURDI KOTA BANJARMASIN DALAM MENGHADAPI ERA ASEAN-CHINA FREETRADE AGREEMENT

Farida, Lea Emilia and Nanda, Alfina Ari (2018) STRATEGI PENGEMBANGAN DIGITAL ENTREPRENEURDI KOTA BANJARMASIN DALAM MENGHADAPI ERA ASEAN-CHINA FREETRADE AGREEMENT. In: Seminar Nasional ASBIS 2018, 7 November 2018, Banjarmasin, Indonesia.

[img] Text
290-Article Text-375-1-10-20181225.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (645kB)
Official URL: http://e-prosiding.poliban.ac.id/index.php/asbis/a...

Abstract

Persaingan di era ASEAN-China Free Trade Agreement(ACFTA) sangat berat dan juga merupakan ancaman bagi para entrepreneur di Indonesia khususnya daerah kota Banjarmasin. Dimana pada era tersebut menuntut para entrepreneuragar mampu bersaing dengan entrepreneurdari daerah luar hingga yang ada diluar negeri seperti China dan Negara ASEAN lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan strategi yang sudah dilakukan para wirausahawan go digitalyang sudah dahulu sukses di kota-kota besar maupun luar negeri agar dapat ditiru oleh entrepreneurBanjarmasin supaya dapat bersaing di era ACFTA, dan untuk mengetahui bagaimana cara pemasaran suatu produk dengan menggunakan teknologi digital dengan tepat dan benar.Perkembangan digital sangat berdampak positif bagi para entrepreneurapabila bisa mengelola dengan baik, sehingga mampu bersaing dengan wirausaha asing. Di negeri yang berkembang ini, banyak entrepreneuryang bermunculan namun diantara mereka masih banyak yang minim pengetahuan tentang digital. Padahal di era yang serba canggih, digitalisasi sangatlah membantu dalam pemasaran produk.Hasil dari analisis ini menunjukkan bahwa penggunaan strategi penggunaan digital akan mempermudah entrepreneuruntuk memasarkan produk. Pemasaran secara digital dapat meningkatkan daya saing entrepreneur Banjarmasin. Bukan hanya itu, dalam berbisnis, potensi diri entrepreneurharus dikembangkan agar mampu mengelola usaha secara maksimal. Dalam hal ini, entrepreneurharus melakukan strategi-strategi agar dapat bersaing, salah satunya dengan menggunakan digital marketing untuk menciptakan inovasi yang baru.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Uncontrolled Keywords: strategi, ACFTA, wirausaha, dan digital
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Akuntansi > D3 Akuntansi
Depositing User: Staf Editor P3M
Date Deposited: 15 Jul 2019 20:58
Last Modified: 15 Jul 2019 20:58
URI: http://repository.poliban.ac.id/id/eprint/372

Actions (login required)

View Item View Item