PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN TELLER GUNA MENCAPAI KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK, UNIT TELUK DALAM BANJARMASIN

Shintia, Novi and Handayani, Putri Rizki (2017) PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN TELLER GUNA MENCAPAI KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK, UNIT TELUK DALAM BANJARMASIN. At-Tadbir : Jurnal Ilmiah Manajemen, 1 (2). pp. 73-87. ISSN ISSN 1979-1127

[img] Text
Jurnal PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN TELLER.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (402kB)
Official URL: https://ojs.uniska-bjm.ac.id/index.php/jurnalattad...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara layanan teller pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Unit Teluk Dalam Banjarmasin selama ini dan untuk mengetahui penerapan layanan teller yang seharusnya ada pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Unit Teluk Dalam Banjarmasin. Metode penelitian yang digunakan kualitatif dengan bentuk penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel independen dan dependen. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Teknis analisis data yang penulis gunakan adalah kualitatif dengan menghubungkan teori yang relevan dengan masalah yang diteliti untuk dipahami dan digunakan sebagai dasar penyelesaian masalah. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nasabah pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Unit Teluk Dalam Banjarmasin berada pada titik puas, hal itu dapat dilihat dari aspek tangible yang sangat setuju sebanyak 44%, aspek emphaty setuju sebanyak 36%, aspek reability setuju sebanyak 52%, aspek responsiveness setuju sebanyak 51%, dan pada aspek assurance setuju sebanyak 43%.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Teller, dan Nasabah.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
L Education > L Education (General)
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > D3 Administrasi Bisnis
Depositing User: Novi Shintia
Date Deposited: 04 Dec 2019 23:10
Last Modified: 04 Dec 2019 23:10
URI: http://repository.poliban.ac.id/id/eprint/398

Actions (login required)

View Item View Item