Imelda, Sri (2019) Peer Review_Pengaruh Kualitas Pelayanan Pendidikan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Di Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Banjarmasin. P3M Politeknik Negeri Banjarmasin.
![]() |
Text
Peer Review_SI_Pengaruh Kualitas Pelayanan Pendidikan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Di Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Banjarmasin.pdf Download (825kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan pendidikan, kepuasan mahasiswa, dan pengaruh kualitas pelayanan pendidikan terhadap kepuasan mahasiswa di Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Banjarmasin. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Banjarmasin. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan skala likert, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear ganda. Secara simultan terbukti bahwa terdapat pengaruh dimensi kualitas pelayanan pendidikan yang terdiri dari aspek tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy terhadap kepuasan mahasiswa di Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Banjarmasin. Dengan nilai F hitung = 33,989 dan tingkat signifikansi 0,000. Secara parsial Aspek Tangibles (X1), Reliability (X2), Responsiveness (X3) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Sedangkan Aspek Assurance (X4), dan Empathy (X5) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works H Social Sciences > HF Commerce > HF5603 Business Administration |
Divisions: | Jurusan Administrasi Bisnis > D3 Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Sri Imelda |
Date Deposited: | 04 Dec 2019 23:14 |
Last Modified: | 25 Mar 2020 00:42 |
URI: | http://repository.poliban.ac.id/id/eprint/410 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |