PERAN E-COMMERCE DALAM MENUNJANG PROSES PROMOSI BAGI PRODUK DAN JASA PADA SISWA PROGRAM STUDI TATA BOGA SMKN 4 BANJARMASIN

Irawan, Agus and Risa, Mey and Pratomo, Adi and Mantala, Ronny (2019) PERAN E-COMMERCE DALAM MENUNJANG PROSES PROMOSI BAGI PRODUK DAN JASA PADA SISWA PROGRAM STUDI TATA BOGA SMKN 4 BANJARMASIN. Proceeding of National Conference on Asbis, 4 (4). pp. 25-34. ISSN 2541-6022

[img] Text
356 - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (14kB)
Official URL: http://e-prosiding.poliban.ac.id/index.php/asbis/a...

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan sebagai penerapan keilmuan yang bersifat multi disipliner, yaitu kegiatan edukasi berupa pelatihan dan pendampingan penggunaan E-commerce dalam meningkatkan promosi dari produk-produk siswa prodi tata boga pada siswa SMK kejuruan. Adapun skema yang diusulkan yaitu skema Program Pemberdayaan Masyarakat. Kegiatan pengabdian ini bersifat problem solving, yaitu berupa penyuluhan dan workshop agar dalam mempromosikan produk-produk olahan khususnya di bidang tata boga, siswa-siswa dapat memperluas jangkauan konsumen dan mempercepat arus transaksi dari jual-beli. Khalayak sasaran (mitra) adalah SMKN 4 Banjarmasin kelas XII semester akhir. Program kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas siswa agar setelah lulus mereka memiliki skill yang bagus terutama dalam kreativitas mempromosikan produk-produk olahannya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: E-Comerce, Promosi, Google Bisnisku
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > T Technology (General) > T58.6 Information systems. Management information systems
Divisions: Jurusan Administrasi Bisnis > D3 Manajemen Informasi
Depositing User: Repository Administrator
Date Deposited: 19 Mar 2020 02:53
Last Modified: 19 Mar 2020 02:53
URI: http://repository.poliban.ac.id/id/eprint/549

Actions (login required)

View Item View Item